Wednesday 8 February 2012

Melejitnnya Tren Korea Vs Budaya Asli di Indonesia


Well! Untuk tahun ini tren korea telah mewabah luas di jajaran perindutrian di indonesia seperti K-pop, K-Drama, boy and girl band, dan masih banyak yang lainnya. Untuk hal ini, saya memahami jika para remaja di Indonesia mengagumi dan ada juga malah yang mengikuti tren artis-artis korea termasuk sayapun salah satu darinya. Tapi saya disini berbicara dampak dari tren korea itu di Indonesia, karena adanya tren ini masyarakat Indonesia jadi terpengaruh juga akan hal perilaku, model berpakaian, dan sekaligus tentang gaya hidupnya. Akankah tren korea ini justru meluluhkan nilai-nilai budaya yang sejak dulu ada di Indonesia? Kita sebagai penerus bangsa seharusnya bisa lebih prospektif dalam memilah suatu budaya baru.

Padahal jika kita lihat lebih jauh, budaya-budaya yag ada di Indonesia justru aka lebih sangat kulturalis walaupun masih terlihat clasic selain itu budaya Indonesia ini lebih cenderung menjiwai karakter kultural Indonesia. Kita tidak perlu malu untuk mempertunjukkan kebudayaan kita ke dunia seharusnya kita malah bangga dengan kebudayaan kita yang masih original dan konsekuen terhadap masa kini.

Anggap saja seperti batik? Batik adalah salah satu contoh kebudayaan yang kita punya yang justru malah harus kita budayakan dan kita lindungi agar terjaga keasliannya, jangan sampai batik ini jatuh dan luluh dari negri ini. Batik itu clasic dan murni dari Indonesia, yang menurut saya cukup berkriteria jika kita kembangkan di jaman global ini. Why not? Kita anak Indonesia dengan segala kemampuan, kita bisa membuat batik menjadi tren di abad 21 ini. Dan masih banyak kebudayaan-kebudayaan di Indonesia yang patut kita jaga dan kita lestarikan sebagaimana mestinya.So? MAKE UR CHOICE AND GO TO THE WORLD GUYS ! :D Submitted by: Maulani, Published by: Ckhoirudin

Comments+ 0 comments:

Keep respect for all
Be happy sob!