Friday 25 May 2012

Massa FPI Demo di Mabes Polri, Sampaikan 12 Alasan Menolak Lady Gaga

Demo menolak Lady Gaga (Detikcom)


Jakarta Aksi longmarch ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) berlanjut ke Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan. FPI meminta Polri tegas menolak rencana konser Lady Gaga di Gelora Bung Karno, Senayan pada 3 Juni 2012.

Pantauan detikcom, sekitar 500 orang yang kebanyakan berasal dari FPI ikut dalam demonstrasi sore ini. Mereka langsung berorasi menolak konser bertajuk "The Born This Way Ball". Demonstran meminta Polri tidak ragu untuk melarang konser.

Bila izin konser keluar, FPI mengancam akan bertindak menghalangi jalannya konser. "Andaikata kami tidak didengar, maka kami akan melakukan dengan cara kami, karena kami terpaksa," teriak orator demonstrasi, Jumat (25/5/2012).

Dalam tuntutan tertulisnya, FPI menuliskan 12 poin alasan menolak kehadiran Lady Gaga di Indonesia. Tiga poin di antaranya, penampilan dan lirik lagu Lady Gaga dianggap vulgar dan mengandung ideologi pemuja setan.

Kedua, FPI menolak usulan Lady Gaga diperbolehkan menggelar konser dengan syarat tertentu. Alasannya, tidak ada jaminan Lady Gaga tampil tanpa melanggar syarat yang disepakati.

Poin ketiga, FPI menilai keputusan Polda Metro Jaya tidak merekomendasikan konser pemilik nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta sudah sesuai prosedur dan kewenangan yang dimiliki dan tidak bisa diintervensi.

Aksi demo yang dijaga 50-an personel polisi berlangsung dengan tertib. Hanya arus lalu lintas di sekitar lokasi tersendat karena satu lajur jalan ditutup ditambah kendaraan bermotor pendemo yang parkir di bahu jalan.

(fdn/mad)

sumber: detik

Comments+ 0 comments:

Keep respect for all
Be happy sob!